Cara Mudah Mengelola Daging Kambing

 Domba Doyan tapi tidak bisa mencium bau prengus? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengatasinya, kok. Tak hanya itu, cara-cara berikut bisa membuat tekstur daging lebih lembut saat disantap. Kambing merupakan bahan makanan favorit hampir di semua kalangan. Pasalnya, olahan kambing itu rasanya enak dan enak. Meaningful Gift Ideas

Namun, jika tidak diolah dengan benar, daging bisa berbau tidak sedap dan memiliki tekstur yang keras. Jadi, pelajari cara mengolah daging kambing selanjutnya, yuk.

Hal pertama yang perlu diingat adalah jangan mencuci daging mentah dengan air. Ini karena mencucinya akan membuat daging menjadi keras dan bau. Faktanya, hal ini cenderung menyebabkan daging lebih cepat busuk.

Untuk membersihkannya, cukup rebus daging dengan air mendidih dan buang sisa airnya. Jika tidak ingin langsung mengolahnya, Anda bisa menyimpan daging di lemari es untuk umur yang lebih lama.

Menghilangkan lemak dari daging juga efektif menghilangkan bau. Jika Anda kesulitan memotong lemak dari daging segar, Anda bisa membekukannya sebentar. Saat daging dibekukan, lemak akan lebih mudah dipisahkan. Daging yang tidak berlemak juga akan lebih mudah dikunyah nantinya.

Jika daging sudah terlanjur dicuci, Anda bisa menggodanya dengan menaburkan garam di permukaan daging. Garam akan membantu menetralkan bau tidak sedap dari daging. Anda hanya perlu membiarkan daging terendam garam selama kurang lebih 60 menit. Kemudian bersihkan garam dengan air dan Anda bisa mulai mengolahnya menjadi berbagai resep daging domba.

Tak hanya garam, parutan nanas juga memiliki efek yang sama pada daging. Anda hanya perlu memarut nanas yang empuk lalu mengoleskannya pada daging buahnya. Selain menghilangkan bau tak sedap, tekstur daging akan lebih empuk. Cara ini tidak hanya efektif untuk daging kambing, tapi juga salah satu tips memasak daging dengan benar.

Solusi selanjutnya, gunakan air jeruk nipis untuk menutupi daging. Kandungan asamnya dapat memecah protein pada daging sehingga teksturnya lebih kencang. Tidak hanya itu, aroma daging prengus akan tertutupi oleh aroma jeruk nipis yang segar.

Percaya atau tidak, merebus daging kambing dengan lobak bisa membantu Anda menghilangkan bau yang tidak sedap. Pada lobak, terdapat kandungan senyawa kolin yang rendah. Sehingga tidak menyebabkan senyawa di dalam daging mengeluarkan aroma hamil. Anda bisa merebusnya selama kurang lebih 30 menit sebelum mengolah daging dalam resep lain.

Solusi lain, gunakan cuka sebagai campuran air untuk merebus daging. Untuk satu kilogram daging, tambahkan 50 gram cuka ke dalam air rebusan. Biarkan mendidih selama kurang lebih 30 menit, lalu tiriskan dan buang air yang Anda gunakan. Celebrate Friendship Day

Untuk menutupi aroma prengus, Anda juga bisa memasak daging dengan bumbu yang kuat. Aroma pedasnya efektif menutupi bau prengus. Contoh bumbu dapur yang bisa Anda gunakan adalah jahe, kunyit, dan lainnya. Tidak hanya menutupi bau prengus, tekstur dagingnya juga bisa lebih lembut jika diolah dengan bumbu khas nusantara ini.

Popular Posts