Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan 60 Ribu LPG Bersubsidi di Pontianak

Pertamina Area Kalimantan Barat menambah 600.000 silinder LPG sebelum Perayaan Idul Adha 2020.

Sebelum I Idul Adha, Farid Akbar, Manajer Penjualan Area Pertamina Kalimantan Barat menjelaskan bahwa perwakilan dan pangkalan di Kota Pontianak akan mengalokasikan 3 kilogram LPG. Pertamina dex

Menurut dia, data Pertamina menunjukkan Pontianak bahwa 12 agen dan sekitar 300 pangkalan tersebar dan tabung LPG mengalokasikan 22.000 hibah per hari.

"Kami akan menyediakan tambahan silinder LPG 600.000 sisi dalam seminggu sebelum Idul Adha," kata Farid Akbarpada. Pengumuman resmi Sabtu (25.07.2020).

Dia mengatakan bahwa subsidi alokasi LPG tambahan akan digunakan oleh setiap pangkalan atau agen untuk melakukan operasi pasar dan memasok daerah dengan subsidi LPG tinggi atau daerah pasokan tinggi seperti wilayah Pontianak Barat dan Pontianak Timur.

Pada saat itu, Farid Akbar menanggapi fenomena dalam antrian untuk menerima subsidi LPG berdasarkan beberapa basis, dan proses penjualan LPG yang saat ini disubsidi terkonsentrasi di bagian bawah.

Harga Sesuai HET

Menurut Farid Akbar, ini dilakukan untuk memastikan bahwa harga jual subsidi LPG kepada masyarakat sesuai dengan HET (harga eceran tertinggi).

Harga jual untuk inspeksi, terutama menurut HET Rp16.500 per tabung. Saat ini, Pertamina terus menata pangkalan-pangkalan yang ada untuk menjangkau orang-orang yang berkualifikasi setara. Pertamax

Popular Posts